Nasi bebek dan ayam suwir yang enak dan murahnya kebangetan di Gading Serpong

Kali ini aku coba nasi bebek dan ayam suwir ala rumahan yang enaknya kebangetan, rasa yang bikin aku super yakin dan pasti bakalan beli lagi lain kali pokoknya!

Waktu aku pulang kerja, aku selalu cari makan di sekitaran depan perumahan Sektor 6 dan 7 Gading Serpong karena rumahku nggak jauh dari sana. Waktu kufoto ini jam 20.46, aku nggak tau jualannya mulai jam berapa, dan aku juga lupa tanya. Keliatannya jualannya baru karena biasa waktu aku ke sini nggak pernah keliatan sebelumnya.

Lokasinya samping Alfamart jl. kelapa lilin di Gading Serpong

Di spanduknya tertulis nasi bebek suwir dan pisang gorengku. Bikin aku tertarik banget nih buat nyobain, biasa aku ke daerah sini cuma beli makanan yang memang sering kubeli.

Pilihannya banyak banget rupanya, nggak cuma bebek tapi ada ayam juga. Ada ayam cabe ijo, ayam bakar kemiri, bebek rica, bebek telur asin, dan bebek goreng rempah. Ada keripik mustofa dan sate telur puyuh juga, tapi keliatannya bukan telur puyuh kecap atau bacem karena warnanya agak orange kemerahan.

Pilihannya ada nasi putih, nasi kuning, dan nasi uduk. Wah dagang kecil-kecilan begini tapi pilihan nasinya banyak, salut banget sama persiapannya.

Kutanya harga katanya nasi dengan bebek atau ayam seharga 15.000, kalau nambah telur puyuh jadi 20.000.

Aku akhirnya beli 1 nasi uduk dengan ayam cabe ijo dan 1 nasi kuning dengan bebek rica, tanpa telur puyuh karena aku jauh lebih tertarik kalau sate telur puyuh kecap. Tapi mungkin lain kali aku akan coba, aku penasaran juga sih sama si telur puyuh orange kemerahan itu.

Waktu pesananku disiapkan, lho kok ditambahkan keripik mustofa. Wah ini 15.000 juga dapat keripik mustofa rupanya, terus dikasih sambel lagi.

Harganya menurutku murah banget lho di tahun 2022 disaat semua pada mahal karena bahan baku naik drastis harganya, eh ini ada sepaket nasi yang murah begini di daerah yang besar seperti Gading Serpong.

Harga 15.000 seporsi nasi ini dengan daging tanpa tulang dimasak yang bercabe, ditambah lagi sambel, keripik mustofa, dan irisan timun. Ini murahnya kebangetan bagiku.

Kenapa aku bilang murahnya kebangetan, karena aku beli ketoprak biasa tanpa tambahan telur sekarang di tahun 2022 seharga 16.000, itu makanan yang nggak ada dagingnya. Nasi goreng termurah di sekitar seharga 15.000 topping ayam suwir super minim yang nggak terlalu berasa kalau dikunyah. Sedangkan ini 15.000 ya murah banget kan

Di atas ini nasi uduk dengan ayam cabe ijo, aku coba makan sesuap nasi uduknya wah wangi dan gurih banget, ini masaknya niat lho karena nasi uduk murah biasanya cuma dimasak dengan bumbu seadanya, nggak medok dan cenderung hambar. Kalau aku “dihukum” cuma disuruh makan nasinya aja pun aku rela karena memang enak.

Nah yang diatas ini nasi kuning dengan bebek rica. Nasi kuningnya juga beraroma banget, aroma kunyitnya kerasa tapi nggak terlalu kebangetan, rasanya gurih!

Tekstur nasinya cocok buatku, sebutir-sebutir dan nggak lembek, dan untuk sambelnya pedas agak manis, cocok buat pendamping.

Ayam cabe ijonya pedas, wangi, gurih, bikin nafsu makan nambah. Rasanya jempol banget!

Bebek ricanya empuk, wangi, walaupun warnanya merah begini tapi rasanya nggak terlalu pedas, ada rasa agak manis sedikit.

Keripik mustofanya biasanya pakai kentang, tapi ini pakai ubi. Waktu aku makan kok rasanya beda, kerasa manis ubi, rupanya keripiknya pakai ubi. Karena keripiknya dari ubi jadi teksturnya lebih keras daripada keripik kentang. Keripiknya nggak pedas, lebih ke rasa manis-manis. Enak buat nambah rasa garing kres kres di nasi.

Walau ini cuma bebek dan ayam yang disuwir tapi rupanya cukup untuk seporsi nasi. Malah nasiku habis duluan karena dengan secuil daging aja bisa dimakan dengan sesuap nasi.

Yang ada di area Gading Serpong yuk cobain beli, karena sayang banget kalau kelewatan nggak dicoba.

Nasi Bebek Suwir samping Alfamart jl. kelapa lilin cek lokasinya di : https://goo.gl/maps/wSFbYrgHRZwaDgyV8

—————————————–

Semua review makanan dan minuman di blog ini murni tulisan pribadi dan review jujur dari hati.
Maaf, aku nggak terima endorse atau review bayaran karena aku nggak mau review di blogku ini jadi tulisan palsu karena dibayar untuk tulis yang bagus-bagus.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s