Nyobain Sate Ayam Warung Glontong Gading Serpong pesan di GoFood

Iseng nyari sate yang jual dari siang, dan ini menarik perhatianku. Biasanya sate favoritku jualnya sore menjelang petang. Dari foto juga keliatan menarik banget, akhirnya aku pesan.

Selain sate juga ada menu nasi, silakan dicek sendiri kalau penasaran, cari Warung Glontong Delivery, Serpong Utara deh.

Aku pesan 2 porsi, jadi total harga sate 60.000, lebih mahal dibanding sate gerobakan atau pinggir jalan.

Bumbu kacangnya dipisah dari sananya, bukan aku yang minta. Tapi memang lebih aman bumbu dipisah, supaya aman dibawa mas ojol, aman dari tumpah sana sini ataupun kertas bungkusnya nanti basah.

Seporsi sate 10 tusuk, dengan bumbu kacang yang dibungkus terpisah dan bumbunya udah tercampur kecap di dalam, juga ada potongan bawang merah dan cabe potong. Yang diatas ini bawang merah dan cabe potongnya untuk 2 porsi sate yang kupesan.

Ini satenya yang tanpa kena bumbu kacang, dari warnanya cantik banget.

Daging ayamnya cukup berisi, dan lebih berisi dikit dibanding sate ayam gerobakan. Kucoba sedikit sate yang tanpa bumbu ini, rasanya nggak asin, nggak manis, nggak gurih. Ada rasa tapi minim, cenderung hambar menurutku.

Aku tuang bumbu kacang yang lumayan kental, sambal yang untuk seporsi sate. Tambahan sedikit bawang merah cabe potong supaya lebih cantik difoto.

Kucoba bumbu kacangnya sebelum diaduk, rasanya manis-manis.

Lalu satenya kuaniaya, kuaduk sampai merata. Rasa bumbu kacangnya jadi manis pedas. Dengan tambahan bawang merah dan cabe potong jadi bikin bumbu kacangnya lebih beraroma.

Lebih enak dikunyah dengan bawang merah dan cabe potongnya supaya lebih enak menurutku.

Bumbu kacangnya bagiku kurang medok.

Sesuai deskripsi menunya di GoFood, sate ini daging dada tanpa kulit, seret bagiku, nggak juicy dagingnya, cenderung kering. Kadang sate lain walaupun dagingnya bagian dada, dagingnya masih juicy.

Buat yang mau makan lebih sehat, ini sih cocok karena rasanya ringan nggak terlalu medok, dan daging satenya pun aman dari lemak kulit ayam.

—————————————–

Semua review makanan dan minuman di blog ini murni tulisan pribadi dan review jujur dari hati.
Maaf, aku nggak terima endorse atau review bayaran karena aku nggak mau review di blogku ini jadi tulisan palsu karena dibayar untuk tulis yang bagus-bagus.

One thought on “Nyobain Sate Ayam Warung Glontong Gading Serpong pesan di GoFood

  1. Ica May 20, 2022 / 8:19 pm

    Ka, beli Anisa slim patch nya dimana?
    Bisa tlg balas di via e mail gak?plus, trimakasih sebelumnya🙏

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s