Nyobain Orient Martabak Toblerone Keju dan Kopi Susu Gula Aren Orient Cofftea, cabang Gading Serpong

Lagi musim hujan tiba-tiba kepengen makan martabak hangat apalagi yang manis-manis. Ngeliat aplikasi ojek online ada varian martabak Toblerone + keju di Orient Martabak, dan kebetulan lokasinya dekat denganku, jadi langsung kupesan.

Pas banget ada promo gratis Kopi Susu Gula Aren tiap beli martabak varian tertentu. Buat yang mau tau promonya cek aja akun Instagramnya @orientmartabak, jangan nanya ke aku. Eits, aku nggak di-endorse atau dibayar untuk iklanin ini, karena aku memang dari dulu nggak terima iklan dari siapapun.

Nunggu sekitar 20 menit, martabakku datang juga. Awalnya ini dibungkus kantong plastik dan diikat dengan cable tie, tapi udah kubuang.

Ini nih martabak ukuran large, seharga 115.000 di GrabFood. Kalau kuliat banyak review orang sih banyak yang negatif, sebenarnya aku udah sempat ragu mau pesan.

Ada yang bilang isinya dikit, hmm kalau diliat ya memang pas-pasan sih. Pertama kali waktu buka kotaknya, hampir kukira toppingnya nggak ada, karena toppingnya nggak terlalu keliatan banget.

Kubeli ini 115.000 harga GrabFood dan toppingnya bisa dibilang tipis untuk martabak yang bukan murahan. Untungnya kubeli ini dengan potongan diskon di GrabFood jadi nggak terlalu sakit hati.

Kalau kucek di GoFood sih harganya 105.000 aja.

Aku sih nggak berharap toppingnya tebal menggunung kayak martabak sultan itu, tapi kalau isinya bisa ditambah lebih banyakan lagi alangkah sangat membahagiakan para pecinta martabak.

Ada yang bilang martabaknya terlalu benyek berminyak, tapi punyaku cenderung kering nggak berminyak.

Martabaknya ini kurang berminyak seperti makan martabak pada umumnya. Kata temanku yang coba Orient Martabak cabang lain, sesuai pengalamannya sih martabaknya tipe yang nggak berminyak.

Ya nilai plusnya sih ini nggak enek, karena nggak terlalu berminyak. Buat yang nggak suka terlalu berminyak sih cocok.

Walau yang kupesan tanpa wisman, aromanya cukup wangi, empuk. Gurih keju, manis Toblerone yang rasanya nutty, dengan lumuran susu kental manis, paduannya enak banget, dan nggak terlalu manis menurutku, hmm karena toppingnya nggak banyak-banyak amat kali ya.

Lalu, ini si Kopi Susu Gula Aren yang kudapat gratis, sebenarnya aku nggak harap banyak awalnya, tapi setelah liat warnanya keliatannya nggak terlalu diragukan. Katanya terbuat dari espresso premium + susu + gula aren.

Waktu kubuka tutup botolnya, aromanya familiar, mirip aromanya Kopi Kenangan.

Kuminum seteguk, eh pekat juga rasanya, kerasa lumayan strong kopinya, creamy kental, gula arennya nggak terlalu menonjol tapi cukup nambah rasa wangi di lidah.

Ah, cemilan nikmat karena ada diskon dan minuman enak yang nggak mengecewakan di musim hujan.

—————————————–

Semua review makanan dan minuman di blog ini murni tulisan pribadi dan review jujur dari hati.
Maaf, aku nggak terima endorse atau review bayaran karena aku nggak mau review di blogku ini jadi tulisan palsu karena dibayar untuk tulis yang bagus-bagus.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s