Nyobain XXL Crispy Chickennya Xiji rasa signature mala

Penasaran nyoba Xiji, karena Xiji jual menu seperti Shihlin Taiwan Street Snacks yang ada XXL Crispy Chickennya. Bedanya, Xiji lebih murah. XXL Crispy Chickennya Shihlin terakhir kuingat udah 43.000, sedangkan Xiji harganya 26.000 aja.

Aku nyoba Xiji Di Qbig BSD Tangerang. Nih menunya, harganya masih tergolong ramah di kantong untuk jajanan ala Shihlin.

Karena harga lebih murah, porsi juga lebih dikit. Ukuran selembar ayamnya lebih kecil dan lebih tipis.

Kalau biasa kita liat di Shihlin Taiwan Street Snacks kan bumbunya ditabur dari botol sesuai level yang kita mau, kalau bumbu Xiji ini dituang dari bungkusan kecil yang udah ditakar untuk 1 porsi. Ntah karena pandemi jadi begitu atau memang Xiji yang di Qbig tuang bumbunya dari bungkusan. Kuliat foto orang lain di Instagram, selagi pandemi juga tetap bumbunya ditabur dari botol.

Bumbunya ditabur bagian atas ayam aja, setelah dimasukin ke paper bag, mas-masnya kocok paper bagnya supaya bumbu rata. Bumbunya udah siap dalam bungkusan kecil di laci, tinggal pakai. Tuh, keliatan di foto bawah ini.

Tapi sepertinya setelah si mas kocok paper bag, bumbunya jadi lepas dari permukaan ayam. Bumbu jadi nggak nempel di ayam.

Karena ayamnya lebih tipis, jadi mendingan dimakan selagi hangat dan juicy. Karena kalau udah dingin, ayamnya jadi seret dan alot.

Rasa signature mala ini bumbunya bukan dalam bubuk, tapi seperti boncabe yang lebih kasar. Karena bumbunya kasar jadi bumbu nggak menempel rata di semua ayam seperti bumbu bubuk. Apalagi ayam yang posisinya paling bawah paper bag, paling kena bumbu lebih banyak.

Bumbunya banyak tersisa di bawah paper bag, nggak terlalu banyak kumakan sih. Aku makannya yang penting udah kena bumbunya dikit aja, karena biji cabenya banyak banget, akhirnya bikin nyangkut di gigi.

Aku pilih rasa signature mala karena cuma itu satu-satunya yang pedas. Rasanya sih nggak terlalu pedas buatku, pedas asin. Dari segi harga, Xiji cocok banget. Tapi kalau dari segi rasa, aku pilih Shihlin karena bisa pilih level pedas sesuai yang aku mau dan juga bebas dari biji cabe yang numpuk.

—————————————–

Semua review makanan dan minuman di blog ini murni tulisan pribadi dan review jujur dari hati.
Maaf, aku nggak terima endorse atau review bayaran karena aku nggak mau review di blogku ini jadi tulisan palsu karena dibayar untuk tulis yang bagus-bagus.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s