Nyoba Tiara Zuppa yang keliling di komplek rumah

Aku pernah liat di Instagram, orang beli zuppa soup yang keliling di komplek perumahan dengan motor. Rupanya merk yang sama seperti yang kuliat di Instagram orang. Namanya Tiara Zuppa nih.

Waktu pertama kali si motor lewat, aku dengarnya “zuppa zuppa…pisang keriput”. Ya ampun, rupanya pisang selimut, aku dengarnya pisang keriput.

Awal-awal motornya lewat, otakku masih loading, yang kudengar cuma “pisang keriput”, setelah beberapa kali lewat baru sadar, sepertinya ada kata “zuppa” deh. Tiap aku keluar rumah untuk liat si motor itu jual apa, selalu nggak keburu karena motornya lewatnya lumayan cepat. Begitu aku lari dari dalam rumah dan keluar sampai ke teras, si motor udah keburu jauh.

Pada akhirnya aku tunggu di teras sekitaran jam yang biasanya si motor lewat. Akhirnya dapat juga.

Aku lupa foto wujud motornya seperti apa, lain kali kufoto deh waktu aku beli berikutnya.

Jadi, selain zuppa soup, ada juga pisang selimut dan macaroni schotel. Aku beli masing-masing satu. Harganya 12.000 aja untuk tiap jenis.

Buat yang penasaran tentang Tiara Zuppa ini, bisa mampir ke facebooknya dii www.facebook.com/tiara.management90/, sedangkan websitenya nggak bisa diakses.

Jadi ini nih si zuppa yang bikin aku penasaran dan nunggu sekitar 2 minggu sampai berhasil beli, karena kadang lagi fokus kerja WFH (work from home) dan baru sadar waktu suara zuppa mulai menjauh.

Jadi zuppa soupnya ini wujudnya cup alumunium, dan atasnya ada puff pastry dengan taburan sedikit wijen. Cup alumuniumnya nggak besar dan nggak terlalu kecil, sedang-sedang aja. Sebelum dikasih ke kita, zuppa-nya dipanaskan dulu.

Ukuran puff pastry-nya cukup besar. Dapat 1 sachet saus sambal juga.

Aku pindahkan ke mangkok supaya bisa kuobrak-abrik semauku tanpa berantakan kemana-mana.

Ini nih setelah kucongkel si zuppa dari tengah. Harus langsung dimakan ya karena soupnya creamy kental, kalau dingin pasti menggumpal.

Yang kuliat di Instagram orang lain, cream soupnya banyak, punya orang lain begitu sendoknya dijebloskan, soupnya langsung bisa diambil dengan sendok. Tapi yang kubeli ini cukup dikit, aku sampai perlu nyendokin lebih dalam supaya bisa ambil soupnya.

Nih cream soupnya, manis gurih enak. Rasanya familiar, mirip rasa sup jagung instan yang pernah aku beli.

Cream soupnya ini isi jagung dan suwiran ayam yang cuma 3 helai kudapat.

Nih, soupnya dikit banget dan benar-benar cuma sekitar dasar cup. Ya aku maklumi, harga 12.000 udah cukup murah kalau dapat zuppa soup begini.

Berikutnya, ini si macaroni schotel, dapat juga 1 sachet saus sambal.

Makaroninya yang ukuran besar, tuh keliatan seperti di foto.

Atasnya ada sedikit taburan kornet yang udah kering karena terpanggang.

Yang ini aku sih agak kecewa karena makaroninya benar-benar lembek benyek. Bagiku hambar banget. Kalau ditambah saus sambal sih rasanya jadi lebih mendingan, tapi tetap aja teksturnya lembek-lembek. Nggak ada tekstur yang kenyal dari makaroni, dan nggak wangi juga.

Lalu ini, si pisang selimut.

Jadi pisang selimut ini adalah pisang yang luarnya diselimuti kulit pastry. Sewaktu pesan, meses coklatnya baru ditabur dan kejunya diparut diatasnya.

Topping yang dikasih lumayan banyak, tapi manisnya pas. Enak. Rasanya pisang selimut tuh apa? Seperti makan pisang molen dengan kulit berlapis-lapis tipis rapuh. Bukan seperti gorengan pisang molen gerobakan ya.

Dari 3 pilihan, aku paling suka pisang selimut favoritku, dan lain kali hanya akan beli si pisang selimut ini.

—————————————–

Semua review di blog ini murni tulisan pribadi dan review jujur dari hati.
Maaf, aku nggak terima endorse atau review bayaran karena aku nggak mau review di blogku ini jadi tulisan palsu karena dibayar untuk tulis yang bagus-bagus.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s