Nyobain tart ayam dan sapi lada hitamnya Weiji di Pasar Modern Paramount – Gading Serpong Tangerang, ada kue lainnya juga lho

Aku nemu Weiji ini secara nggak sengaja, karena displaynya menarik perhatian banget, jadi aku cobain beli daaan nggak nyesel deh.

Lokasinya ini di Pasar Modern Paramount, Gading Serpong Tangerang. Kulewatin Weiji ini waktu mau pulang sehabis belanja, displaynya menarik perhatian, rapi, dan beda dari yang dijual di pasar pada umumnya.

Waktu kuliat ada lemper dan dadar gulung pandan yang biasa isinya kelapa, aku langsung tertarik untuk nyoba karena itu kue tradisional favoritku.

Dua jenis kue itu memang sering ditemukan di pasar, tapi dari pengalamanku jarang yang enak. Aku sih berharap mudah-mudahan nggak mengecewakan karena dengan toko yang cantik mewah begitu harusnya kue yang dijual juga rasanya “wah”.

Selain itu ada kue kering, bolu dan snack juga, tapi itu semua bukan target utamaku.

Target utamaku ini nih, keliatan menarik banget pie nya (tapi mereka nyebutnya tart). Jadi yang kebetulan dipajang itu ada 3 rasa; ayam, durian dan lada hitam.

Akhirnya aku beli 3 rasa itu, sekalian 1 dadar gulung isi kelapa, dan 1 lemper ayam. Total Rp 37.500, yang aku ingat cuma harga tart durian aja Rp 10.000, sisanya lupa.

Begitu sampai di rumah, langsung aku cobain nih karena penasaran banget. Kalau rasanya enak kan lain kali bisa beli lemper disini, berhubung lemper yang enak tuh jarang banget.

Dadar gulung kelapanya ini cukup strong aroma pandannya, biasanya kalau makan kue dadar gulung kelapa lain cuma kerasa isian kelapanya aja, nggak ada aroma pandan sama sekali di dadarnya. Jadi sewaktu suapan pertama, ada aroma pandan dari dadar yang kerasa di mulut, dilanjut dengan rasa manis dari kelapa parut rasa gula merah yang manisnya cukup. Nggak kemanisan, dan nggak kurang.

Awalnya aku ditanya, mau lemper yang original atau lada hitam, tapi aku beli yang original. Lemper ayamnya bukan dibentuk satu-satu seperti lemper yang biasa, tapi ini keliatannya dicetak dengan berlapis ketan-isian ayam-ketan, baru dipotong satu-satu begini. Kalau diliat begini sih isiannya keliatan tipis.

Tapi kalau dibuka, isian ayamnya cukup banyak dengan ketebalan ketannya sih cukup kok untuk tiap gigitan. Ketannya kenyal, nggak kelembekan. Ayam suwirnya berbumbu dan nggak hambar, rasanya gurih dan ada paduan manis. Kadang makan lemper suka kecewa karena ayamnya kurang berbumbu.

Ini nih target utamaku, yang atasnya ada parutan keju itu tart ayam, yang ada taburan wijen itu sapi lada hitam, dan yang polos isi durian.

Keliatan tartnya ini kokoh dan keras, tapi waktu kupotong jadi rapuh begini.

Tart ayam ini kurang lebih mirip isian pastel tanpa bihun dan telur. Biasanya kalau aku makan yang begini selalu butuh cabe rawit atau minimal sambel, tapi ini bagiku nggak perlu karena rasanya udah enak. Isiannya ini ayam, wortel dan kerasa creamy sedikit dari kentang. Rasanya dominan asin yang nggak parah, dan ada rasa manis ayam. Kulit tartnya tipis, isiannya banyak banget dari ujung ke ujung.

Yang ini, tart sapi lada hitam. Keliatan kan? Tipis banget kulit tartnya, sedangkan isi dagingnya penuh dari ujung ke ujung. Kalau tart ayam tadi rasa asinnya nggak terlalu berasa, yang sapi lada hitam ini rasanya lebih medok asinnya tapi bagiku masih wajar, ditambah tendangan dari lada hitamnya yang berasa pedas di lidah.

Kusisain tart manis isi durian untuk dicoba terakhir, kulit tartnya masih tetap tipis dengan isiannya yang lebih banyak dibanding kulitnya. Rasa isian duriannya ini cukup manis, tapi begitu dikunyah dengan kulit tartnya yang gurih jadi rasa manisnya pas banget. Isian duriannya creamy lumer di mulut, tart manis lain kadang isiannya menggumpal harus dikunyah.

Dari semuanya, pilihanku tart sapi lada hitam, sebuah kewajiban nih untuk beli yang lada hitam. Kalau yang tart ayam sih memang enak, tapi hatiku kecantol sama yang lada hitam, tapi lain kali yang tart ayam juga tetap mau kubeli.

Pilihan kedua, si lemper ayam karena aku jarang nemu lemper enak di pasar. Kue lain tetap akan kubeli biar si tart dan lemper nggak kesepian di dalam kotak.

Weiji
Instagram @weiji.id
Gofood : Weiji, Gading Serpong
Outlet : Pasar Modern Paramount, Gading Serpong Tangerang
Harga mulai dari dibawah Rp 10.000

Semua review di blog ini murni tulisan pribadi dan review jujur dari hati.
Maaf, aku nggak terima endorse atau review bayaran karena aku nggak mau review di blogku ini jadi tulisan palsu karena dibayar untuk tulis yang bagus-bagus.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s