Angkringan Massive Kelapa Gading, tempat nongkrong makan nasi kucing dan ngemil gorengan plus aneka sate

Yes! Nemu juga angkringan yang makanannya semua enak, bersih, dan bikin aku mau balik lagi lagi lagi lagi.

Namanya Angkringan Massive.

Foto tampak depan Angkringan Massive, diambil dari instagramnya @angkringanmassive
Foto tampak depan Angkringan Massive, diambil dari instagramnya @angkringanmassive

Nih penampakan didalam tenda yang lumayan luas

Suasana dalam angkringan
Suasana dalam angkringan

Gorengan disini pada enak, udah aku coba semua. Yang warna hitam gelap itu ada tahu dan tempe bacem, itu juga enak dua-duanya, meresap banget ke dalam.

Aneka gorengan
Aneka gorengan

Yang hijau ini tuh nasi kucing, nasi putih dengan porsi kecil banget dengan lauk diatasnya dan dibungkus daun. Ada nasi sambal pete ati ampela, ayam suwir cabe hijau, rendang ayam, dll.

Hampir semua nasi kucingnya aku suka, walau ada menu nasi kucing yang belum aku coba karna tiap aku lagi nggak mampir, pasti ada menu baru (hasil ngintip di instagramnya)

8 jenis nasi kucing
8 jenis nasi kucing

Sate! Tiap aku kesini pasti bahagia banget karna liat penampakan jenis sate yang buaaaanyak. Mulai dari sate jeroan ayam, bakso, sosis juga ada.

Aneka sate
Aneka sate

Aku selalu incar sate kulit ayam. Tiap aku bawa teman kesini dan aku ajak coba sate kulit ayam, mereka pasti doyan.

Sate kulit ayam
Sate kulit ayam

Sate telur puyuh juga jadi incaranku nih.

Sate telur puyuh
Sate telur puyuh

Kali ini pertama kali aku nyoba sate sosis dan sate keong

Sate sosis
Sate sosis
Sate keong
Sate keong

_____________________

Jadi setelah kita udah pilih sate dan nasi, kita bakal ditanya “mau dipanasin nggak?” atau “mau dikecapin nggak?

Maksud mereka “dipanasin” tuh nasi dan satenya dipanasin diatas arang, kayak bakar sate.

Trus maksud mereka “dikecapin” tuh satenya dioles kecap dan dibakar diatas arang, kayak bakar sate.

Kalau mau “dikecapin”, nanti ditanya “manis atau pedas manis?”

Kalau “manis” ya artinya kecap manis, sedangkan kalau “pedas manis” artinya dioles kecap pedas manis.

Yang paling wajib menurutku sih pilih pedas manis. Sate-sate bakal makin enak karna ada rasa manis tapi pedas dikit. Pedasnya nggak pedas banget kok.

_____________________

Nasi ayam suwir cabe hijau ini enak banget, pedasnya nggak kebangetan dan ayamnya nggak seret.

Nasi kucing - ayam suwir cabe hijau
Nasi kucing – ayam suwir cabe hijau

Nasi sambal pete ati ampela keliatannya nggak merah, pertama kali aku makan ini sih aku meremehkan tingkat pedasnya, aku yakin nggak pedas sama sekali. Ternyata rasa pedasnya ada, dan enak banget, yang pasti ati ampelanya nggak bau amis.

Nasi kucing - sambal pete ati ampela
Nasi kucing – sambal pete ati ampela

Nasi ayam lada hitam, ini bikin aku nyesel nggak beli 2, soalnya bumbunya enak banget, gurih pedas-pedas rasanya.

Nasi kucing - ayam lada hitam
Nasi kucing – ayam lada hitam

Nasi ikan tongkol rica-rica ini juga enak, tiap lapisan ikannya kena bumbu, rasanya pedas dikit aja, nggak terlalu kerasa pedas kayak ayam lada hitam.

Nasi kucing - ikan tongkol rica rica
Nasi kucing – ikan tongkol rica rica

Nih liat ukuran nasi kucing dengan sendok makanku, kalau makan nasi ukuran segini sih kira-kira minimal harus makan 3 baru kenyang.

Ukuran si nasi kucing dibanding dengan sendokku
Ukuran si nasi kucing dibanding dengan sendokku

Nah ini gorengan favoritku, tiap kesini pasti beli gorengan ini.

Yang atas itu martabak daging sapi, yang kiri tempe mendoan, yang kanan bakwan jagung. Warnanya agak coklat karna dipanasin lagi diatas arang
Yang atas itu martabak daging sapi, yang kiri tempe mendoan, yang kanan bakwan jagung. Warnanya agak coklat karna dipanasin lagi diatas arang

Ini sate-sate favoritku yang udah dikecapin pedas manis, warnanya jadi makin gelap dan rasanya makin enak karna satenya jadi smokey.

Dari sebelah kiri : sate keong, sate kulit, sate hati, sate ampela, sate telur puyuh, sosis
Dari sebelah kiri : sate keong, sate kulit, sate hati, sate ampela, sate telur puyuh, sosis

Harga nasi kucingnya 5.000
Kalau sate aku selalu lupa tanya harga

Buka dari jam 5 sore – 2 pagi

Lokasi :
Jl. Ruko Hybrida Raya RB 1 No.15 Kelapa Gading Jakarta Utara
*Diantara PHD dan Bakmi Kofei

Kalau mau tau perkembangan terbaru, cek aja instagramnya @angkringanmassive

6 thoughts on “Angkringan Massive Kelapa Gading, tempat nongkrong makan nasi kucing dan ngemil gorengan plus aneka sate

  1. vivi October 23, 2016 / 7:44 pm

    udah coba angkringan laen tapi angkringan massive ini still the best hehehe

  2. evapersia October 12, 2016 / 5:05 pm

    nasi kucing enak semua
    gorengan enak semua
    sate enak semua

  3. Nur Isnaya Wahid October 11, 2016 / 12:37 pm

    kemaren aku kesana kok ga ada ya? udah ngiler2 lho

  4. bastian September 2, 2016 / 10:07 pm

    tiap kesini minimal beli 6 nasi kucing + 6 sate + 6 gorengan = makan sendiri

  5. andreas August 8, 2016 / 1:33 pm

    gorengannya enak semua, gak ada yang gak enak deh serius! kalo soal favorite sih, semua makanan disini favorite gw 🙂

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s