Yif, Si pesulap yang misterius dan penuh kontroversi

yif art of magic 01Yif atau 王亦丰 (Wang Yi Feng) yang katanya sih kelahiran 13 Maret 1987 di Beijing dan dibesarkan di Perancis ini lagi menghebohkan hampir seluruh dunia.

yif art of magic 02

yif art of magic 03

Yif lagi heboh banget dibahas di berbagai forum dan YouTube, malah sampai dibahas di acara Ellen DeGeneres.

Trik sulapnya yang menghebohkan adalah dia bisa menyulap sebuah adonan menjadi Croissant dan Baguette. Coba aja liat video dibawah ini.


Seorang pesulap senior di Taiwan 粘立人 (Nian Li Ren) mengungkapkan fakta bahwa itu hal yang mustahil bagi seorang pesulap untuk menghasilkan roti yang matang hanya dengan tangan.

Banyak hal yang membuat kontroversi di internet tentang Yif ini.
* Banyak yang meragukan bahwa Yif dibesarkan di Perancis karna bahasa mandarin yang diucapkan sangat fasih.
* Orang-orang bilang bahwa teknik sulapnya menggunakan photoshop karna Yif belum pernah melakukan trik sulapnya secara Live.
* Wajah aslinya tidak sesempurna sekarang dan kemungkinan Yif melakukan operasi.
* Trik sulapnya ikut-ikutan pesulap lain.
Yang paling heboh dibahas orang, apakah memang benar trik sulap yang dilakukan Yif?

Yif bisa memindahkan isi pisang ke semangka, dan isi semangka ke pisang.
yif art of magic 04

Handphone pun bisa dimasukkan ke dalam botol plastik.
yif art of magic 05

yif art of magic 06

Membuka kaleng soda tanpa tangan.
yif art of magic 07

Dan inilah yang lagi heboh dibahas, trik sulapnya yang bisa mengubah adonan jadi Croissant.
yif art of magic 08

yif art of magic 09

yif art of magic 10

yif art of magic 11

Lalu adonan yang ukurannya segenggam, diubah menjadi roti Perancis, Baguette.
yif art of magic 12

yif art of magic 13

yif art of magic 14

yif art of magic 15

yif art of magic 16

yif art of magic 17

yif art of magic 18

yif art of magic 19


Agak mustahil khan? Yang sebenarnya aja kalau mau membuat Baguette, adonan segenggam itu nggak cukup sama sekali.

Yif juga bisa membuka botol Coca Cola tanpa tangan, tutup botol terlihat memutar sendirinya.
yif art of magic 20
Aneh khan?

Yang paling aneh, Yif bisa mengangkat Mie instan dengan “kekuatannya”.
yif art of magic 21


Ada yang bisa menjelaskan ini?

Yif heboh dibahas sampai masuk ke berita Taiwan, semua heboh dengan trik mengeluarkan Baguette dengan adonan segenggam.
yif art of magic 22

Domenico Dante, Ketua FISM (Fédération Internationale des Sociétés Magiques atau Federasi Pesulap Internasional) pun mengungkapkan bahwa itu hal yang mustahil.
yif art of magic 23

Saat jumpa pers di Taiwan, Yif hanya memperlihatkan trik dengan kartu. pesulap senior di Taiwan 粘立人 (Nian Li Ren) ini protes, yang ingin dia lihat adalah trik sulap mengeluarkan Baguette.
yif art of magic 24

Saat Yif sedang beraksi menunjukkan sulapnya, orang-orang menyoraki “Roti Perancis (Baguette) nya mana?”
yif art of magic 25
Yif nggak menunjukkannya di depan umum.

Misterius sekali ya Yif ini, cuma berani menampilkan trik sulap yang aneh hanya dari video yang di upload ke Channel YouTubenya.

3 thoughts on “Yif, Si pesulap yang misterius dan penuh kontroversi

  1. aulia April 16, 2013 / 9:12 am

    idungnya mancung banget

  2. mawar February 11, 2013 / 3:58 pm

    cakeeeeepppp, mau kalau dikasi, hehehe

  3. andi nadia January 7, 2013 / 3:54 pm

    tapi keren bnget aksinya 🙂

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s